Saturday, February 4, 2012

Posisi Janin: Perjuangan Politik Selama Risiko Kesehatan Aborsi dan Persalinan

[imagetag] Abortion Safeety
Photo Diambil dari www.good.is

Posisi Janin: Perjuangan Politik Selama Risiko Kesehatan Aborsi dan Persalinan
Aborsi lebih aman daripada melahirkan, menurut sebuah studi baru-tapi kami sudah tahu itu. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Obstetri dan Ginekologi, dikompilasi data yang ada untuk menemukan bahwa wanita 15 kali lebih mungkin meninggal dalam proses melahirkan dari yang ada selama aborsi. Sekitar 1 dari 11.000 wanita mati melahirkan, dibandingkan dengan 1 dalam 167.000 wanita yang meninggal saat menjalani aborsi hukum.

Pasangan dari data yang mencolok-di negara maju, baik persalinan dan aborsi hukum adalah prosedur yang relatif aman, dan beberapa wanita membuat keputusan kesehatan reproduksi atas dasar kemungkinan terpencil kematian. Dalam kedua aborsi dan melahirkan, risiko kematian umumnya hanya mempengaruhi keputusan perempuan di ekstrim kasus-saat hidup sang ibu terancam oleh kehamilan masalah, misalnya, atau ketika seorang wanita dipaksa untuk mengamankan aborsi tidak aman di tempat mana tidak legal atau diakses.

Perempuan harus memiliki akses ke data terbaik yang tersedia untuk menginformasikan keputusan reproduksi kesehatan mereka, apakah mereka menggunakan atau tidak. Namun studi ini adalah langkah politik yang lebih daripada pelayanan publik. Legislator negara sering mengutip risiko kesehatan aborsi ketika melobi untuk meningkatkan pembatasan pada prosedur-apakah oleh lebih-mengatur fasilitas aborsi atau mempertimbangkan orang janin. Tentu saja, hukum-hukum ini benar-benar didasarkan pada argumen moral, bukan yang ilmiah. Jika masyarakat ilmiah menetapkan bahwa jumlah mereka salah, mereka akan menemukan nomor baru.

Anti-aborsi aktivis hak sudah mendapatkan kepala mulai. "Studi Aborsi Mengklaim Lebih Aman Dari Lahir Benar-benar menyesatkan," kata salah. Studi ini bias, kata yang lain. Bahkan outlet mainstream capitulating dengan sikap politik atas data keras. The Huffington Post disebut penelitian "kontroversial." Laporan WAKTU dimulai: "Aborsi dianggap berisiko tinggi, tapi ..."

Framing defensif penelitian ini mungkin diperlukan untuk memerangi klaim politik bahwa aborsi adalah "berisiko tinggi." Tetapi juga membantu untuk menghidupkan dikotomi palsu antara perempuan yang memilih untuk melakukan aborsi dan mereka yang memilih untuk melahirkan. Pilihan reproduksi bukan angka yang main-wanita memilih berdasarkan sejumlah faktor pribadi, dimana risiko kematian hanya satu. Dan mereka tidak selalu memilih cara yang sama. Kebanyakan wanita yang menjalani aborsi adalah ibu-ibu sudah siap.


[imagetag]

ena 04 Feb, 2012

Sparks 05 Feb, 2012


-
Source: http://417d1.blogspot.com/2012/02/posisi-janin-perjuangan-politik-selama.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment